top of page
  • Instagram

Rekomendasi Film Netflix Untuk Weekend Dillies Minggu Ini!


Hai Dillies! Kali ini DigiZclub pengen ngasih kalian beberapa rekomendasi film untuk mengisi weekend kamu di minggu ini. Tentunya beberapa film ini dijamin seru dan bisa menambah wawasan Dillies tentang dunia digital. Berikut adalah beberapa rekomendasinya!


Her (2014)



Disutradarai oleh Spike Jonze di tahun 2014, film ini menceritakan seorang penulis bernama Theodore Thwombly yang menggunakan program AI bernama Samantha untuk membantunya menulis. Seiring berjalannya waktu, Theodore mulai jatuh cinta dengan Samantha.


Baru baru ini Open AI merilis GPT-4o. Salah satu fitur yang paling menakjubkan adalah kemampuan GPT-4o untuk melihat dan mendeskripsikan lingkungan fisik melalui kamera, dan kemahirannya dalam berbincang dengan penggunanya. Hal ini membuat film ini semakin relevan 10 tahun setelah dirilis, mengingat bahwa perkembangan AI bisa dibilang sudah sangat mendekati penggambaran AI di film ini.


The Social Dilemma (2020)



Disutradarai oleh Jeff Orlowski di tahun 2020, film ini membahas tentang sisi gelap dari sosial media. Beberapa topik utama yang dibahas adalah tentang bagaimana dampak sosial media berlebih terhadap psikologi, permasalahan etika privasi,  dan beberapa skandal penyalahgunaan data yang dilakukan oleh perusahaan sosial media di Silicon Valley.


Lewat film ini, Dillies bisa belajar banyak tentang gimana caranya algoritma sosial media bekerja, dan bagaimana cara menggunakan sosial media dengan bijak.


Budi Pekerti (2023)



Disutradari oleh Wregas Bhatuneja di tahun 2023, film ini menceritakan tentang seorang guru bimbingan konseling bernama Prani yang videonya viral di media sosial dikarenakan memarahi seorang murid. Tidak berhenti disitu, viralnya video tersebut mengubah hidup keluarga Prani.


FIlm ini membahas tentang dampak dari maraknya cancel culture yang sangat marak di media sosial, dan seberapa besar dampak eksposur terhadap kehidupan pribadi seseorang bisa mengubah hidup seseorang.


Social Network (2010)



Disutradari oleh David Fincher di tahun 2010, film ini menceritakan tentang awal mula Mark Zuckerberg mendirikan dan menemukan Facebook. Menceritakan tentang proses dibaliknya. Kesuksesan Facebook menyebabkan masalah hukum dan pribadi ketika Zuckerberg dituntut oleh sahabatnya, yang juga salah satu pendiri Facebook.


Melalui film ini Dillies bisa mendapat inspirasi tentang cara berproses kreatif, dan mengetahui proses dibalik pembuatan media sosial pada awalnya.


Searching (2019)




Disutradai oleh Aneesh Chaganty di tahun 2018, Film ini menceritakan seorang ayah bernama David yang berusaha mencari anaknya yang hilang. Uniknya, David hampir sepenuhnya menggunakan media sosial dan internet untuk mencari anaknya. Film ini juga sepenuhnya menyampaikan cerita dengan visual layar komputer.


Lewat film ini Dillies bisa mengetahui bahwa resource yang ada di internet memiliki potensi besar untuk memecahkan masalah yang kita hadapi. Selain itu Dillies bisa mendapatkan wawasan tentang isu jejak digital, bagaimana setiap aktivitas yang kita lakukan di media sosial harus dipikirkan dengan matang.


12 views0 comments

Kommentarer


bottom of page