top of page
  • Instagram

Pesona Lee Hyeri sebagai Penyanyi, Aktris, dan Idol K-Pop!

Penulis : Erina Setiaji


Lee Hyeri, 30 tahun. Seorang penyanyi dan Idol K-Pop perempuan yang lahir pada tahun 1994 di Gwangju, Korea Selatan. Ia dikenal sebagai anggota termuda (maknae) dan merupakan lead dancer, main rapper, vokalis dari grup Girl’s Day asal Korea Selatan sejak tahun 2010 yang memulai debut dibawah naungan agensi Dream Tea Entertainment. Lee Hyeri sebagai member Girl’s Day ikut serta dalam pembuatan MV (Music Video). Beberapa diantaranya berjudul Something, Hello Bubble, Ring My Bell, I’ll Be Yours, Expect, dan lainnya. Ekspresi mendukung, gerakan tarian lincah, dan postur tubuh bagus yang dimiliki Lee Hye Ri sangat sesuai dengan kualifikasi sebagai idol, maupun jenis dan tema lagu Girl’s Day.


Dalam karirnya, Lee Hyeri juga merupakan seorang aktris yang membintangi beberapa K-Drama seperti Reply 1988 (2015 - 2016), My Roommate is A Gumiho (2021), Record of Youth (2020), Moonshine (2021), etc. Tidak heran, karena ia memiliki latar belakang yang merupakan lulusan Sekolah Seni Pertunjukan Seoul, Universitas Konkuk (jurusan Film). Menurut IDN Times (2024), adapun beberapa jenis penghargaan yang berhasil dicapai oleh Lee Hyeri seperti Artis Baru Terbaik dalam Reply 1988 (5th Apan Star Awards 2016), Aktris Terpopuler dalam Reply 1988 (tvN10 Awards 2016), Penghargaan Bintang Baru dalam Entertainer (SBS Drama Awards 2016), Aktris Terbaik dalam May I Help You (MBC Drama Awards 2022), Aktris Terbaik dalam Moonshine (KBS Drama Awards 2022). Dilansir dari CNN Indonesia (2020), Reply 1988 adalah salah satu drama yang membuat Lee Hyeri naik daun. Perannya sebagai Deok Sun yang polos dan ceria sangat sesuai sehingga membuat para penonton tertarik dan tertawa. Selain itu, banyak unsur komedi, persahabatan, dan kekeluargaan yang disuguhkan sehingga rating dalam drama tersebut meningkat pesat.


Berdasarkan Liputan.com (2024), di ulang tahunnya yang kemarin pada tanggal 9 Juni, Lee Hyeri akan mendonasikan sebesar 50 juta won ke Yayasan Asan Medical Center Korea dengan tujuan untuk menebar kebahagiaan dan membantu orang yang membutuhkan pertolongan medis agar mereka hidup sehat.



Source : CNN, Liputan 6, IDN Times


6 views0 comments

Comments


bottom of page