top of page
  • Instagram

Sah! Kontrak Pelatih Shin Tae Yong Resmi Diperpanjang PSSI

Penulis : Dion Sevano


Pada Jumat lalu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir akhirnya secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Shin Tae Yong hingga 30 Juni 2027. Pengumuman ini akhirnya menutup spekulasi rumor pemutusan kontrak Shin Tae Yong diakhir tahun 2024 yang ramai beredar belakangan.


Kontrak ini adalah lanjutan datri kontrak sementara Shin Tae Yong yang disepakati di Desember 2022 lalu. PSSI memberikan target kepada Shin Tae Yong untuk membuktikan dan mencapai performa sesuai target untuk perpanjangan kontrak. Di kontrak baru ini, PSSI tidak menuliskan secara detail target demi target di turnamen yang akan dijalani Indonesia.Pembahasan performa akan dibahas secara berkala menjelang setiap laga internasional.


Sejauh ini, Shin Tae Yong telah membawa Timnas Indonesia ke ajang yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Garuda muda dibawa hingga menembus Piala Asia 2023 untuk memperebutkan kualifikasi piala dunia. Salah satu momen yang tak terlupakan adalah ketika Shin Tae Yong berhasil membawa timnas untuk mengalahkan timnas Korea Selatan, negara asal Shin Tae Yong.


"Kinerja Shin Tae Yong telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia," ujar Erick Thohir di ketika press conference PSSI di hari Jumat lalu. Adanya Shin Tae Yong membuat adanya secercah harapan bagi timnas Indonesia untuk bermain di laga Piala Dunia.


Source : Kompas


1 view0 comments

Comments


bottom of page