top of page

Nama Burung “Phoenix” Menjadi Nama Gastro Bar Mewah & Hits, di Wilayah PIK Jakarta Utara!


Penulis : Erina Setiaji


Hai Dillies! Tahukah kamu, ada sebuah Gastrobar di wilayah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara yang memiliki nama yang sama dengan nama burung loh..


Bagi para penghuni yang tinggal di daerah Pantai Indah Kapuk, pastinya sudah tidak asing ketika mendengar nama “Phoenix Gastro Bar”. Phoenix adalah nama burung yang dikenal di China. Burung ini disebut juga sebagai Burung Hong (Fenghuang) yang melambangkan keberuntungan. Menurut National Geographic, Burung Phoenix memiliki kisah legenda kuno yang dilukiskan sebagai gambar burung ajaib, bersinar, berkilauan, dan hidup selama beberapa ratus tahun sebelum mati karena terbakar. Sedangkan, Gastrobar adalah perpaduan antara suasana bar klasik dan hidangan lezat pada menu restoran yang menyajikan minuman dan makanan berkualitas tinggi.


Phoenix Gastro Bar” merupakan campuran antara restoran dan bar yang secara keseluruhan terdiri dari 3 lantai serta mempunyai ambience mewah, classy, dan nyaman. Di lantai pertama, terdapat Bar Area dengan rak berbagai jenis minuman yang menjulang tinggi dengan tulisan “PHOENIX” di atasnya, air mancur di tengah ruangan, disertai dengan panggung mini yang memutar musik Jazz yang mengalun dengan lembut menambah suasana chill & classy. Ketika memasuki ruangan, Dillies akan disuguhkan welcome drink dan diberikan pilihan untuk memilih antara cocktail atau mocktail.

Di lantai kedua, kaca dihiasi dengan bangunan gaya khas Eropa dan tersedia berbagai jenis tempat duduk seperti sofa yang dapat ditempati sekitar 8 orang, ada yang hanya untuk 2 orang saja. Di lantai tiga, pemandangan jauh terlihat lebih indah karena dapat melihat bentuk bangunan secara keseluruhan. Selain itu, Dillies dapat menikmati sajian sambil duduk sofa maupun duduk di mini bar “The Balvenie”, dan bahkan tersedia ruangan Private untuk keperluan meeting. Untuk makanan dan minuman terdiri dari berbagai jenis kategori seperti Bites, Smalls, From The Grill, Additional & Side Dish, Pasta & Rice, dan Dessert dengan jenis harga yang bervariasi sesuai dengan menu yang dipesan.


Buat Dillies yang udah penasaran banget ingin mengunjungi Phoenix, Jadwal operasional Phoenix Gastro Bar buka setiap hari mulai dari hari Senin - Minggu (pukul 12.00PM - 02.00AM). Pada siang hingga sore hari, Dillies dapat menikmati makan siang bersama keluarga, teman, maupun kerabat. Sedangkan, sore menjelang malam hari hingga subuh akan ada Live Music dan Performance DJ. Lokasi : terletak di antara HW Live house PIK dan Golden Tiger, tepatnya di Rukan Golf Island Boulevard, Pantai Indah Kapuk St No. 01, HW Phoenix Gastro Bar PIK, Jakarta, Indonesia 14460.


Source : Antara News, National Geographic


8 views0 comments

Comments


bottom of page