top of page
  • Instagram

Elon Musk Mengancam Melarang Penggunaan Produk Apple di Perusahaan Miliknya

Foto: Nathan Laine / Bloomberg / Getty Images

Elon Musk mengungkapkan kekecewaannya melalui beberapa postingan thread X di akun pribadinya. Elon Musk mengancam akan melarang penggunaan produk Apple di tiap perusahaannya jika Open AI mengimplementasikan AI kedalam perangkat lunak seluler. 


Mengikuti tren jajaran perusahaan teknologi yang mulai mengimplementasikan AI ke dalam produknya, Apple memperkenalkan Apple Intelligence yang merupakan fitur terbaru yang akan hadir di sistem iOS 18 mendatang. Hasil kerjasama Apple dengan Open AI ini diumumkan di Apple Worldwide Developers Conference di tanggal 14 Juni. Apple Intelligence memungkinkan pengguna untuk mengedit foto dengan bantuan AI, membantu menulis, dan menghadirkan text virtual assistant yang serupa dengan Chat GPT.




Di beberapa konferensi Elon Musk kerap menyatakan pendapat kerasnya mengenai teknologi AI. Menurutnya perkembangan Artificial Intelligence memiliki potensi bahaya yang besar. Salah satunya adalah potensi AI mengambil alih hampir seluruh pekerjaan manusia.


Di saat yang sama,Elon Musk adalah salah satu founder awal OpenAI. Tetapi Elon memutuskan untuk keluar dikarenakan perbedaan visi, dimana menurutnya OpenAI cenderung berfokus untuk keuntungan komersial, bukan untuk membantu kehidupan manusia. Di tahun 2017 Elon Musk sempat menggugat Open AI dan CEO Sam Altman atas dasar yang sama.



2 views0 comments

Comentarios


bottom of page